Minggu, 28 Desember 2014

Fakta-Fakta Gila Tentang Cermin

Kita semua pasti tahu cermin. Kita melihat cermin setiap hari. Tetapi ternyata, cermin tidak hanya digunakan untuk memeriksa penampilan Anda dan melihat kendaraan lain dibelakang Anda. ada beberapa hal gila yang bisa dilakukan cermin, termasuk membuat wormhole yang cukup stabil untuk melakukan perjalanan waktu. Inilah fakta-fakta gila tentang cermin.

Cermin dan Perjalanan Waktu

Gambar Pertama Fakta-Fakta Gila Tentang Cermin Oleh Unik Segiempat
Kita dapat melakukan perjalanan waktu melalui wormhole. Masalahnya, wormhole memiliki tendensi untuk runtuh, yang mencegah apapun melewatinya. Meskipun begitu, Anda bisa membuat wormhole dengan sepasang cermin bermuatan (atau plat metalik) dalam ruangan kedap udara, dan diletakkan dengan jarak beberapa mikrometer, untuk memastikan bahwa tidak ada medan elektromagnetik eksternal. Dengan ini, Anda bisa menciptakan efek Casimir, yaitu kekuatan fisikal yang muncul dari medan yang terkuantisasi antara kedua cermin, dan membuat Anda bisa melakukan perjalanan yang lebih cepat daripada cahaya. Secara teori, Anda bisa melakukan perjalanan ke masa lalu, tetapi tidak ke masa depan. Dan sayangnya, wormhole yang diciptakan oleh cermin sangat-sangat kecil.

Cermin Menyebabkan Halusinasi

Gambar Kedua Fakta-Fakta Gila Tentang Cermin Oleh Unik Segiempat
Ilusi aneh bisa Anda dapatkan saat Anda melihat bayangan Anda di cermin. Ini adalah trik Halloween lama yang mulai diinvestigasi oleh sain modern. Anda juga dapat mencobanya. Duduklah di ruangan yang redup, sekitar satu meter dari cermin, dan perhatian bayangan Anda selama sekitar 10 menit. Buatlah pencahayaan ruangan seredup mungkin, dimana Anda masih mampu melihat bayangan Anda.
Pada awalnya, Anda akan mendapati bahwa ada distorsi kecil pada wajah Anda di cermin. Dan setelah beberapa menit, wajah Anda akan mulai berubah lebih dramatis, seakan-akan wajah di cermin itu bukan wajah Anda. Beberapa orang melaporkan melihat beberapa wajah berbeda, monster, dan juga wajah hewan. Keadaan disosiatif inilah yang dipelajari oleh ilmuwan, untuk memahami indera diri dan identitas. Psikolog juga bahkan percaya hal ini dapat membantu pasien yang mengidap schizophrenia.

Memantulkan Zat Dengan Cermin

Gambar Ketiga Fakta-Fakta Gila Tentang Cermin Oleh Unik Segiempat
Ternyata, cermin juga dapat memantulkan zat. Cermin seperti ini dikenal dalam dunia fisika dengan nama cermin atomik, dimana cermin ini memantulkan atom dari zat, layaknya cermin standar memantulkan cahaya. Cermin ini menggunakan medan elektromagnetik untuk memantulkan atom netral.
Pantulan dari cermin atomic pada dasarnya adalah pantulan quantum dari gelombang zat, dan bekerja untuk memantulkan atom netral yang bergerak dengan lambat. Atom ini pada dasarnya dipantulkan dari permukaan cermin. Cermin ini bisa digunakan untuk menangkap atom lambat, atau memfokuskan sebuah sinar atomik.

Membagi Cahaya Dengan Cermin

Gambar Keempat Fakta-Fakta Gila Tentang Cermin Oleh Unik Segiempat
Cermin tidak hanya dapat memantulkan cahaya dan zat, tetapi juga membagi sinar cahaya. Banyak pembagi cahaya menggunakan cermin, dan pada umumnya digunakan dalam banyak instrument sains, termasuk teleskop. Pembagi cahaya standar adalah sebuah kubus yang terbuat dari dua prisma kaca yang terhubung pada tiap dasar. Begitu sinar cahaya mengenai pembagi cahaya, setengah dari cahaya tersebut akan melanjutkan pantulan, dan setengahnya akan dipantulkan dalam sudut 90 derajat. Ada berbagai macam versi dari pembagi cahaya ini.

Sumber : http://segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar