Sabtu, 27 Desember 2014

Fakta tentang Iron Man

Sebagai salah satu film musim panas 2013 yang paling dinanti, menarik untuk menyimak fakta-fakta unik di balik Iron Man 3, baik dalam masa pra/pasca produksi, maupun terkait cerita film sendiri.
Berikut, fakta-fakta menarik Iron Man 3 :

Quote:
-Bila menghitung kemunculannya setelah end credits The Incredible Hulk (2008), ini adalah penampilan kelima Robert Downey Jr. sebagai Iron Man.


-Setelah menyutradarai Iron Man dan Iron Man 2, Jon Favreau memilih untuk mundur dan menyerahkan kursi sutradara pada Shane Black. Namun, Favreau tetap memerankan karakter Happy, yang juga muncul di dua film sebelumnya.

-Jon Favreau mengungkapkan, ia jadi lebih bisa menikmati perannya sebagai Happy, mengibaratkannya seperti seorang kakek yang dapat bermain bersama cucunya, tanpa harus repot mengganti popok.

-Proses produksi sempat terhenti pada 15 Agustus 2012, ketika Robert Downey Jr. mengalami cedera kaki.

-Aktor ternama Hongkong, Andy Lau, sempat dipertimbangkan untuk berperan sebagai Chen Lu (Radioactive Man), namun batal karena kelahiran anak pertamanya. Peran tersebut akhirnya jatuh ke Xueqi Wang.


-Untuk pertama kalinya, Samuel L. Jackson tidak akan muncul sebagai Nick Fury di film yang melibatkan Iron Man.


-Kontroversi sempat muncul, ketika aktor kawakan Sir Ben Kingsley terpilih sebagai Mandarin, musuh abadi Iron Man. Fakta bahwa karakter Mandarin adalah orang China, dan Kingsley berasal dari Inggris menimbulkan respon negatif dari penggemar. Kenyataan Kingsley memiliki darah India dari ayahnya tidak terlalu menggembirakan kaum puris komik.

-Produser Kevin Feige menjelaskan, karakter Mandarin versi film ‘dimodifikasi’ dan tidak akan disebut spesifik berasal dari China ataupun etnis lainnya. Mandarin disebutnya sebagai tokoh yang terobsesi dengan kebudayaan China dan memuja filosofi perang Sun Tzu.

-Di hari pertama Robert Downey Jr. dan Sir Ben Kingsley bertemu di lokasi syuting, mereka berdua berfoto bersama dan mengirimkannya ke Sir Richard Attenborough, produser dan sutradara veteran sahabat mereka.


-Walt Disney membeli hak distribusi Iron Man 3 dari Paramount Pictures, termasuk film Marvel sebelumnya, The Avengers (2012). Namun, dalam perjanjian, logo pembuka film tetap akan menampilkan Paramount, dan logo Disney baru muncul di end credits.



-Aktris yang tengah naik daun, Jessica Chastain, sudah resmi bergabung untuk berperan sebagai Maya Hansen, namun batal karena bentrok jadwal syuting. Rebecca Hall menggantikannya.



-Sebelum Guy Pearce dipastikan memerankan karakter Aldrich Killian, aktor Inggris lainnya, Jude Law, sempat dipertimbangkan.


-Robert Downey Jr. pernah bekerja sama dengan sutradara Shane Black sebelumnya di film Kiss Kiss Bang Bang (2005), dan menyambut kehadiran Black dengan gembira.

-Awalnya, biaya produksi Iron Man 3 adalah 140 juta dollar. Namun, pasca kesuksesan The Avengers tahun sebelumnya, pihak Marvel dan Disney menaikkan dana menjadi 200 juta dollar, dengan harapan Shane Black dapat membuat film terbaik.

-Dengan 130 menit, Iron Man 3 menjadi film Iron Man dengan durasi terpanjang.

0 komentar:

Posting Komentar