Minggu, 28 Desember 2014

Keunikan Danau Polkadot di Kanada


danaupolkadot2
Kidnesia.com – Danau adalah genangan air yang cukup luas dikelilingi daratan. Sedangkan polkadot merupakan pola yang terdiri dari serangkaian bentuk penuh lingkaran. Nah, jika bentuk polkadot biasa kita temukan di baju, celana, atau hiasan yang kita punya, saat ini kita dapat melihat pola polkadot di sebuah danau di Kanada. Seperti apa ya danau polkadot itu?
Bernama Danau Spotted Lake, danau unik ini terletak dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada . Karena bentuknya memiliki pola lingkaran-lingkaran yang berjejer maka Danau Spotted Lake disebut juga Danau Polkadot. Julukan lain juga diberikan dari penduduk asli Lembah Okanagan, mengenal danau ini dengan sebutan Danau Kliluk. Wah, banyak ya sebuatan nama untuk danau ini.
Ssstt… Karena keindahannya, Danau Polkadot tidak hanya menarik pengunjung dari penduduk setempat, tapi juga dari seluruh dunia, lo!
Spotted Lake memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari mineral yang berbeda-beda seperti
danaupolkadot3
magnesium sulfat, natrium sulfat dan kalsium. Danau ini juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari 8 mineral lainnya serta beberapa dosis kecil dari empat unsur lain seperti perak dan titanium.
Sebagian besar air di danau menguap selama musim panas, meninggalkan besar "spot" (kubangan / genangan/ titik) mineral. Pada satu spot akan menjadi warna putih, kuning pucat, hijau atau biru. Tergantung pada komposisi mineral yang tersisa. Kubangan - kubangan terutama mengandung magnesium sulfat, yang mengkristal di musim panas dan mengeras secara alami. Hal tersebut yang menjadikan danauini seolah-olah berbentuk pola polkadot . Unik , ya!
danaupolkadot
Selain itu, kualitas air di danau polkadot juga dapat menyembuhkan banyak penyakit, dan dipercaya selama ribuan tahun oleh orang Indian asli yang menetap di sekitar danau tersebut.  Menurut cerita, setelah dua suku berperang dan saling mengalami gencatan senjata , di kedua belah pihak diizinkan untuk merawat yang terluka di Danau Spotted.

Nah, sayangnya sekarang danau polkadot yang terkenal akan keunikannya ini dikelilingi oleh pagar untuk mencegah orang masuk. Tetapi kita bisa leluasa melihat pemandangan yang indah pada danau ini dari jalan raya.
Teks: Tere, Foto: langitberita.com

0 komentar:

Posting Komentar